Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Melalui Entrepreneurship Expo 2019

0
34

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. H. M. Thaha sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan entrepreneurship expo sebagai upaya memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat. (FOTO : Ist) 

BATULICIN, BalarindangNews.com–Sebagai upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Makassar (KPMTBKSM) menggelar Entrepreneurship Expo 2019. Kegiatan berlangsung di panggung Utama Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu selama 2 hari, yang dibuka sejak tanggal 31 Agustus 2019 dan akan berakhir tanggal 1 September 2019.

Kegiatan Entrepreneurship Expo 2019 tersebut dibuka resmi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs.H.M. Thaha, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanbu dan Himpunan Penguasaha Mikro Indonesia (Hipmikindo) Tanah Bumbu. Peserta Entrepreneurship Expo terdiri dari Hipmikindo Tanbu, Himpunan Mahasiswa dan pelajar SMA / SMK se-Tanbu, dimana masing-masing booth menampilkan produk kreatif dan inovatif para mahasiswa baik dalam bentuk barang ataupun jasa. 

Dalam sambutanya tertulis Bupati Tanbu H. Sudian Noor yang dibacakanStaf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. H. M. Thaha menyampaikan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan entrepreneurship expo sebagai upaya memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda untuk berwirausaha guna menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Mengingat, jumlah pencari kerja saat ini cukup tinggi, dan tidak sebanding dengan ketersediaan lapangan pekerjaan yang ada. 

Entrepreneurship Expo ini memiliki arti sangat penting bagi kita dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar nantinya dapat mengubah cara berpikir, membentuk sikap dan mental untuk ikut berperan aktif dalam membangun perekonomian Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Tanah Bumbu dengan terjun didalam dunia usaha atau memulai pengembangan wirausaha. Sehingga dengan munculnya para pengusaha atau entrepreneurship akan membantu mengurangi pengangguran dan lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud. 

Sementara itu, Ketua Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Makassar (KPMTBKSM) Rangga Aditya, mengatakan digelarnya kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi masyarakat khususnya kaum muda dalam membangun jiwa wirausaha dalam menyambut persaingan global dewasa ini. Program expo wirausaha juga merupakan salah satu upaya dalam menyebarkan virus kewirausahaan dan demam berinovasi di antara para generasi muda. Adapun kegiatan ini di isi dengan bazaar dan expo yang juga memperkenalkan kuliner khas Tanah Bumbu.*(BNews)