Geliat Pembangunan Menuju Desa Maju

0
34

FOTO : Ist 

SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com  Pemerintah Kecamatan Sungai Loban terus kebut pembangunan di seluruh wilayah desa. Sajak digulirkanya Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat geliat pembangunan terus bergerak menuju desa yang maju dan berkembang. Salah satunya pembangunan Drainase RT. 04 dengan panjang 600 meter di Desa Sumber Sari yang bersumber dari Dana Desa yang sudah rampung dikerjakan, Kamis (05/09/2019) dipantau langsung oleh Camat Sungai Loban Rusdiansyah, S. H. didampingi Kasi Pemerintahan  I Putu Sudarma bersama Tim dalam kegiatan monitoring dan evaluasi.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk melihat secara langsung hasil kegiatan fisik guna memperoleh gambaran riel pelaksanaan kegiatan pembangunan untuk evaluasi kedepannya. Selanjutnya tim monitoring bergerak ke Desa Sungai Loban untuk meninjau hasil pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan panjang 1.132 Meter dan Panjang Timbunan 566 Meter. 

Camat Sungai Loban, Rusdiansyah, S. H. dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pihaknya terus menggenjot pembangunan desa. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pembangunan dibidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. “Mengusung komitmen pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan, kami terus berupaya membanguan desa yang maju dan sejahtera,” katanya. 

Hasil monitoring bersama Tim dari dua  Desa tersebut sangat baik dari segi waktu, pengerjaan, ukuran  dan kwalitas, dan hal ini patut diapresiasi. Lebih lanjut Camat juga menyampaikan fasilitas umum yang sudah dibangun dipelihara dan dirawat agar bisa terus  dimanfaatkan dalam jangka panjang. 

Secara terpisah, Kepala Desa Sungai Loban H. Darham mengatakan Dana Desa selama ini sangat dirasakan manfaatnya dalam Membangun Desa, Mudah-mudahan kedepannya tetap berlanjut dan ditingkatkan karena selama ini sangat berpengaruh positif bagi masyarakat.*(BNews)