Pelatihan KPPS Menuju Suksesnya Pilkades Serentak

0
6

FOTO : Ist 

SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com  Saudara, Rabu (04/09/2019) Camat Sungai Loban Rusdiansyah, S. H. membuka secara resmi Sosialisasi Untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Terkait Pilkades Serentak 2019 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Bumbu. Sosialisasi di ikuti KPPS dari  Tiga Kecamatan yakni Kec. Sungai Loban, Kec. Angsana dan Kec. Kuranji.

Camat Sungai Sungai Loban Rusdiansyah, S. H. dalam sambutannya berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan bersungguh – sungguh. Sehingga mendapatkan pemahaman yang utuh tentang penyelenggaraan Pilkades Serentak. “KPPS berperan sangat penting dalam suksesnya Pilkades sehingga perlu dibekali dengan pengetahuan peraturan perundang – undangan dan ketelitian dalam memperoleh  data hasil rekaitulasi pemungutan dan penghitungan suara,” kata Rusdiansyah. 

Sementara itu, Danramil Sungai Loban Kapten Inf. Budi Sarjono yang diwakili oleh Bipka. Kartijo yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “diharapkan kita saling  menjaga situasi kondusif dan tidak melakukan money politik pilkades senada di sampaikan Kapolsek Sungai Loban. Serta diharapkan agar kita semua turut mensukseskan Pil Kades serentak yang Aman Damai Dan Sejuk.*(BNews)