Sudian Noor Resmi Tutup MTQ ke 16 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu

0
38

FOTO : Ist 

MANTEWE, BalarindangNews.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten ke-16 resmi ditutup Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di Panggung Utama MTQ Desa Suka Damai, Sabtu malam (14/09/2019).

Dalam sambutannya, Sudian Noor menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia inti dan panitia lokal, dimana sebelum pelaksanaan sampai selesai telah bekerja keras demi kesuksesan kegiatan ini. Selama pelaksanaan MTQ yang dimulai pada tanggal 10 sampai 14 September 2019 berjalan dengan sukses.“Saya turut mengapresiasi pelaksanaan ini, khususnya Camat dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Mantewe, yang telah mendukung penuh, dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ. Sebab APBD yang teranggarkan untuk MTQ ini dirasa tidak bisa mencapai kemeriahan seperti ini tanpa bantuan pihak lain,” kata Bupati dalam sambutannya. 

FOTO : Ist 

Hal terpenting dari itu, pelaksanaan ini diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif, damai dan religius, serta persaingan antar kafilah yang positif selama berlangsungnya pelaksanaan MTQ ini. Hingga terpelihara pada penyelenggaraan MTQ yang akan datang. 

Sudian Noor juga memberi dorongan kepada para peserta yang belum berkesempatan meraih juara untuk tidak berkecil hati. “Kesempatan masih panjang untuk meraih apa yang diimpikan. Tidak berkesempatan di sini, di ajang lain pasti ada kesempatan untuk kita meraih juara,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ merupakan momentum yang dapat menjadi sarana untuk memperkokoh silaturahmi, ukhuwah Islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an di kalangan umat Islam Kabupaten Tanah Bumbu.Terutama dalam menjadikan Al-Qur’an, sebagai pegangan hidup yang hakiki, dan menjadi nafas dalam menjalani kehidupan sehari-shari. “Akhirnya kepada para Qari Qari’ah, Hafizh Hafizhah, Mufassir Mufassirah yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang. Dan bagi peserta yang belum berhasil menunjukan prestasinya, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan kesempatan yang akan datang,” tutupnya. 

Pada pelaksanaan MTQ Nasional XVI Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang diikuti sebanyak 10 Kecamatan tersebut, untuk Juara Umum diraih oleh Kecamatan Kusan Hilir. Sementara itu kegiatan penutupan turut dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Ready Kambo,Sekretaris Daerah Kab. Tanbu H. Rooswandi Salem , Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,Anggota DPRD Tanbu,Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah dan Para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu.*(BNews)