Berupaya Melakukan Revitalitasi dan Aktivasi Gerakan Pramuka

0
36

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.comDalam waktu bersamaa kepengurusan gerakan pramuka dikukuhkan dan pelantikan melantik kwarcab jum’at (04/10) kemarin.Pengukuhan yang dikukuhkan oleh ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudhatul Jannah. S.Km, terhadap pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab).

Sementara pelantikan yang dilakukan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor terhadap ketua kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanbu H. Rooswandi Salem besertapengurusnya di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat. 

Ketua Kwarda Hj. Raudhatul Jannah. S.Kmmemaparkan dalam sambutannya,”saya menyampaikan apresiasi yang tak terhingga atas terselenggaranya pengkuhan hari ini, dengan itu sudah menunjukkan kuatnya komitmen kita kepada gerakan Pramuka di Kalsel. Kita harus terus bergerak dalam upaya melakukan revitalitasi dan aktivasi gerakan Pramuka di Banua tercinta ini,” ucap Hj. Raudhatul Jannah. 

Ia juga menegaskan, komitmen yang kuat ditunjukan Mabicab dan Kwarcab Tanah Bumbu kepada gerakan Pramuka di Kalimantan Selatan, yakni sebuah kekompakan dan mau menunjukan loyalitasnya terhadap pimpinan,” tegasnya. 

Gerakan Pramuka adalah organisasi gerakan kepanduan di tanah air yang lahir tanggal 14 Agustus 1961.Gerakan Pramuka merupakan perubahan nama dan gabungan dari organisasi kepanduan yang telah berdiri sejak jaman kolonial Belanda. Disitu tempat mendidik dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian tangguh, terampil, sehat, kuat jasmani dan memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi. 

Melalui gerakan Pramuka, informasi dan kemajuan pengetahuan maupun perkembangan teknologi sekarang ini, haruslah dibarengi dengan kemampuan anggota gerakan Pramuka kita untuk mengetahui hal hal baru, agar mampu bersaing dan berkontribusi dalam perkembangan jaman. Melalui gerakan Pramuka, mari kita sama sama komitmen ambil bagian menyelematkan generasi muda tentang maraknya narkoba serta berita Hoax yang berpotensi memecah belah bangsa, smoga. *(BNews)