714 KK Terima Bantuan Pangan Non Tunai

0
17

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui Camat Kuranji Samsir menyalurkan sedikitnya 714 Kepala Keluarga (KK)  menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kuranji, Selasa (22/10/2019).Bantuan dari Kementrian Sosial bersama perum Bulog bekerja sama dalam program bantuan pangan nontunai yang dimulai sejak 2017, Hal ini merupakan tranformasi dari program sebelimnya yaitu program subsidi beras sejahtra (rastra).

Program tersebut merupakan transformasi dari program raskin yang sudah dilaksanakan. Perubahan program ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk terus memperbaiki mekanisme pelaksanaan penyaluran bantuan pangan untuk keluarga miskin.

Dalam menanggapi upaya tersebut, pemerintah melakukan penyempurnaan dan mengubahnya menjadi program bantuan pangan nontunai.Dalam program tersebut penyaluran bantuan dilakukan melalui basis data terpadu (BDT) dan melakukan pendampingan subsidi rasta kesejahtraan kecamatan. 

Tujuan program ini adalah mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan. Disamping itu juga untuk menambah nutrisi keluarga. Harapannya dengan program ini warga Kecamatan Kuranji sebagai penerima manfaat mampu meningkatkan perekonomianya. Selain itu, harapanya setiap tahun keluarga penerima manfaat terus berkurang karena perekonomian meningkat setelah menerima BPNT, Smoga *(BNews)