Pramuka SAKA POM Setara Balai POM

0
44

FOTO : Ist 

BATULICIN, BalarindangNews.com-Ketua gerakan Pramuka Kwartir cabang Kabupaten Tanah Bumbu, H.Rooswandi Salem.S.Sos.MM memhimbau,”kami mengajak jajaran pramuka untuk mendukung pembentukan rintisan SAKA POM.” Kata Rooswandi melalui wakil ketua 2 Bidang Kesakaan dan penguatan gugus depan, Eryanto Rais saat membuka sosialisasi keamanan Obat dan Makanan bagi anggota gerakan pramuka di aula SMA Negeri 1 simpang Empat (21/10) kemarin.

Gerakan PramukaKwartir cabang Kabupaten Tanah Bumbu bakal menambah penguatan organisasi dalam kepramukaan yaitu satuan karya pramuka pengawasan obat dan makanan (POM). Tujuan dibentuknyasaka pom ini akan menambah saka pramuka di Tanbu sekaligus upaya memperluas cakupan pengawasan obat dn makanan melalui kegiatan kepramukaan. 

Selain dapat menjadi wadah pendidikan dan pembinaan bagi anggota Pramuka, gerakan Pramuka ini dapat menyalurkan bakat dan kemampuan dalam pengawasan obat dan makanan.

“Kerena itu, pelaksanaan keamanan obat dan makanan kali ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan anggota Pramuka, untuk lebih memahami produk makanan dan minuman layak konsumsi,” jelasRooswandi.*(BNews)