Giatkan Jum’at Bersih, Camat Kuranji Pimpin Gotong Royong

0
46

FOTO : Ist 

KURANJI, BalarindangNews.com– Dalam menggerakkan serta menghidupkan kembalikan kegiatan Gotong Royong yang kini hampir hilang dari kehidupan masyarakat, Camat Kuranji Samsir, SE, M. AP memimpin langsung kegiatan Jumat bersih,  di lingkungan Desa Karang Intan, Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (01/11/2019) pagi.

Dalam kegiatan itu terlihat hadir,Kepala Desa beserta jajarannya, Ketua BPD dan anggota, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, Mahasiswa UIN Banjarmasin yang KKN di Desa Karang Intan, serta masyarakat setempat. 

Disela kegiatan tersebut, Samsir menyampaikan, gotong royong membersihkan lingkungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Kuranji. Selain itu, hal ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi dan membudayakan semangat gotong royong di desa-desa. “Sasaran kegiatan ini yaitu membersihkan drainase, parit, dan jembatan karena saat ini cuacanya masih belum turun hujan, sehingga warga berkesempatan membersihkan tempat-tempat rawan banjir,” kata Samsir. 

Lebih lanjut Camat menjelaskan, ketika lingkungan bersih, tanpa disadari kesehatan akan terjaga dari pada penyakit, untuk itu, giat gotong royong akan terus digalakan dikalangan masyarakat agar tumbuh kembali seperti terdahulunya. 

Melalui kegiatan bersih-bersih ini, Camat mengajak segenap lapisan masyarakat agar sedini mungkin melakukan gerakan peduli kebersihan lingkungan dan keindahan, “Baik kebersihan rumah maupun parit didepan rumah, tempat usaha, sekolah dan lain-lainnya, jika giat gotong royong menuju kebersihan terus ditingkatkan mudah-mudahan hidup jadi sehat,” terang Samsir.

Gotong royong kali ini juga dimanfaatkan untuk membersihkan halaman mesjid yang rencananya akan dilaksanakan kegiatan tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Karang Intan.“Gotong royong ini berkaitan pula dengan akan digelarnya kegiatan tabligh akbar pada 09 November 2019. Agenda lainya yaitu acara warung amal, 04 sampai 07 November 2019 yang tujuannya untuk pembangunan Mesjid di Desa Karang Intan,”  pungkas Samsir.*(BNews)