Kades Terpilih akan Dilantik Secara Serentak di Kantor Bupati

0
16

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.comSaudara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) sebelumnya menggelar gladi bersih untuk pelantikan Kepala Desa terpilih pada periode 2019-2025 dan pengukuhan Ketua TP PKK di Halaman Kantor Bupati, Gunung Tinggi Batulicin, Senin (04/11/2019) kemarin, dan sedikitnya 42 Kepala Desa terpilih di dampingi isteri mengikuti acara gladi bersih pelantikan Kades tersebut.

Pelantikan yang rencananya akan digelar pada hari Rabu (06/11) mendatang, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kab Tanbu, sebelum pelatikan menggelar gladi bersih pelantikan kepada kepala desa bersama istrinya yang mendapingi sebagai kepala desa terpilih. Meski demikian gladi bersih ini tak luput dari pantauan dan komonikasi setda Tanbu, agar pelantikan berjalan lancar dan sesuai yang di harapkan. Karena proses pelantikan kepala desa kali ini ada 42 kades terpilih pada priode 2019-2025 yang akan dilantik dan akan diambil sumpahnya. 

Bagi kades yang masa jabatannya masih tersisa lalu kalah dalam kontestasi, bagaimana hak haknya itu harus di konsultasikan, kaitkan juga dengan penyerapan anggaran. Walaupun ada keputusan bahwa anggaran itu dicairkan oleh pit (pelaksana tugas) namun kades baru yang terpilih harus mengetahui. Itu kewaspadaan hukum, lebih baik semua dilibatkan dengan konsolidasi dari camat. Jangan sampai ada masalah di kemudian hari. 

Kepala DPMD, Nahrul Fajeri, mengatakan pada saat gladi, pelantikan di ikuti oleh seluruh kades terpilih pada Pilkades beberapa waktu lalu,”ada sebanyak 42 Kades terpilih yang mengikuti gladi ini,” ujarnya.*(BNews)