Mengembangkan Kecerdasan Melalui MTQ

0
29

FOTO : Ist 

KOTABARU,BalarindangNews.com-Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor, minggu (03/11) kemarin mendampingi 89 peserta Kafilah  yang dipersiapkan untuk tampil pawai Ta’ruf  Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional Propinsi Kalimantan Selatan ke XXXII di Kotabaru dilepas secara resmi oleh Bupati Kotabaru Syaed Jafar, yang didampingi Sekda Propinsi Kalsel, Abdul Haris Kakanwil Kementrian Agama propinsi Kalsel H.Noor Fahmi.

Pawai Ta’ruf yang diikuti oleh para kafilah dari 13 Kabupaten/Kota se-kalsel tersebut, pawai ini di tandai dibukanya MTQ Nasional di kab Kotabaru ini mulai tanggal 03 hingga tanggal 09 Nopember 2019.

Alhamdulillah antusias masyarakat kab Kotabaru luar biasa tumpah ruah menyaksikan pawai Ta’ruf MTQ ini, disinilah terlihat bagaimana antusias warga para alim ulama, tokoh masyarakat dalam mengembangkan kecerdasan emosional yaitu melalui MTQ. Jadi Tujuan utama MTQ meningkatkan kafasitas kecerdasan spiritual dan fasih membaca dan hafal al’quran. 

Ditengah kemriahan pawai Ta’ruf ada yang sangat menyedot perhatian masyarakat Kotabaru, yaitu, Bupati Tanbu yang mendapi kafilah naik keatas pentas bersalaman sembari mengalungkan kain tenun ciri khas tenun kain Pagatan kepada Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.*(BNews)