Camat Kuranji Ajak Masyarakat Giatkan Kembali Goro

    0
    16

    FOTO : Ist 

    KURANJI, BalarindangNews.com – Masyarakat Desa Kuranji diminta melestarikan dan meningkatkan budaya gotong royong (Goro) yang kini mulai luntur. “Perkembangan waktu dari tahun ke tahun gotong royong semakin terkikis, oleh karenanya mari kita laksanakan mulai Tingkat RT dan Desa, untuk melaksanakan gotong royong setiap Jum’at minimal kegiatan gotong royong ini dilaksanakan di setiap desa  2 kali dalam 1 bulan,” kata Camat Kuranji,  Samsir,  SE.,  M.  AP,  saat memberikan ceramah dan arahan di Masjid Al Ikhwan Desa Kuranji, Jum’at (6/12/2019) siang.

    Kegiatan gotong royong kembali digalakkan mengingat hal tersebut sesuai hasil Rapat dengan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) untuk mewujudkan lingkungan bersih dan nyaman. Selain itu,  gotong royong serta musyawarah mufakat merupakan ciri masyarakat Indonesia. 

    Menurut Samsir, kegiatan gotong royong merupakan salah satu dari upaya memupuk rasa kebersamaan dan mempererat silaturahmi dalam membangun pemerintahan desa yang baik. Dengan melestarikan dan menumbuh kembangkan kembali semangat gotong royong pada masyarakat, dapat memperkuat sinertigitas, partisipasi dan keberdayaan masyarakat menuju Tanah Bumbu yang bersih dan nyaman, “mari kita tingkatkan terus tali silaturahmi agar kita selalu mendapatkan Barokah dan Rindho Allah SWT,” pungkas Samsir. *(BNews)