Gelorakan Gotong Royong Melalui Kegiatan Rutin Jum’at Bersih

0
17

FOTO : Ist 

KURANJI,  BalarindangNews.com – Program Jumat Bersih di lingkungan Desa Kuranji,  Kecamatan Kuranji,  Kab Tanah Bumbu terus ditindak lanjuti dan dilaksanakan. Program tersebut dilakukan  guna mewujudkan Tanah Bumbu bersih dan nyaman sekaligus menggelorakan kembali semangat gotong royong di lingkungan maayarakat. “Semoga kegiatan Jum’at Bersih ini terus berjalan dan kita terus tingkatkan partisipasi masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong, ” kata Camat Kuranji,  Samsir, SE.,  M.  AP di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan Jum’at Bersih kali ini,  lokasi yang di bersihkan Tim Kecamatan lintas sektoral dan Kepala Desa beserta jajarannya adalah halaman masjid di lanjutkan lokasi kuburan muslimin, got atau parit. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menggalakkan budaya sadar lingkungan bersih, dan pola hidup bersih di masyarakat, serta menumbuhkan jiwa gotong royong antar warga, serta kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat. 

Sementara itu, Kades Kuranji, Bahtiar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dirinya menyebut aksi bersih lingkungan yang saat ini kembali digalakkan adalah salah satu upaya mendidik generasi muda agar semakin perduli dengan lingkungan sekitar.*(BNews)