Mewujudkan PBJB Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik dan Peningkatan Perekonomian

    0
    6

    FOTO : Ist 

    BATULICIN,BalarindangNews.com-Selasa (03/12) kemarin, sejumlah pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan sejumlah pejabat terkait dilingkup pemkab Tanah Bumbu mengikuti rapat sosialisasi Bagian Pengadaan Barang/Jasa yang dibuka oleh Seketaris Daerah (Sekda) H. Rooswandi Salem,S.Sos.MM, di ruang rapat bersujud kantor Bupati Tanbu.

    Terkait pengadaan barang/jasa ini, mengacu pada Surat Edaran Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah RI Nomor 2 Tahun 2019 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.Dimana surat edaran tersebut dimaksudkan untuk mendorong percepatan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) melalui implementasi penyusunan, pengumuman dan pelaksanaan RUP, serta percepatan digitalisasi proses PBJP dan pencatatan atas hasil pengadaan barang/jasa. 

    Pada surat edaran tersebut juga terdapat hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah, antara lain, pembelian secara e-purchasing harus mempertimbangkan pemerataan ekonomi, memberikan kesempatan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan pelaku usaha lokal, serta mengutamakan barang/jasa produk dalam negeri. 

    Sekda berpesan kepada para peserta sosialisasi agar, “mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat dipahami dan di implementasikan di unit kerja masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku guna mewujudkan pengadaan barang/jasa yang profesional, mudah, dan transparan di Tanbu,” pesan Sekda. 

    H. Rooswandi Salem menyambut baik dengan dilaksanakanya sosialisasi pengadaan barang/jasa karena mempunyai peranan yang penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan nasional dan pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan peningkatan perekonomian di Tanah Bumbu.*(BNews)