Menumpahkan Kacang Hijau Diperlombakan

0
38

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Saudara, dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91, TP PKK menggelar lomba estafet menerima dan menumpahkan kacang hijau antar pejabat  dan jajaran pegawai antar SKPD Pemkab Tanbu dilaksanakan, Rabu (11/12) kemarin di halaman Mahligai Bersujud Batulicin.

“Setiap tahunnya lomba dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ibu,” kata Ketua TP PKK Hj.Sadariah saat membuka lomba tersebut. Dalam perlombaan menerima dan menumpahkan kacang hijau ini di saksikan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor yang didampingi Sekda Tanbu H.Rooswandi Salem,S.Sos.MM serta Kapolres Tanbu ikut hadir dalam acara tersebut. 

Meski demikian dalam acara sarimonial lomba menerima dan menumpahkan kacang hijaudan lomba memasang kancing bajuyang dirangkai memperingati hari Ibu ini, juga dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi antar SKPD dan menjalin kekompakan antar tim, Dalam memperingati hari Ibu ini, bukan hanya menggelar lomba atau memberikan banso terhadap ibu ibu yang berhak mendapat bantuan, namun juga di harapkan TP PKK ini memerdekakan para ibu ibu yang dalam kesulitan menghadapi masalah, terutama dalam lingkungannya sendiri.*(BNews)