Membangun Generasi Qur’ani Untuk Tanbu

0
4

FOTO : Ist 

BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, pantai pagatan kec Kusan Hilir kab Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi saksi bisu pada uapacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementrian Agama Tahun 2020, dengan Tema “Umat Rukun Indonesia Maju,” dalam upacara dipimpin oleh H.Sudian Noor Bupati Tanbu, Jum’at (03/01/20) kemarin digelar di depan panggung utama pantai pagatan diikuti oleh jajaran Kantor Kemenag Tanbu dari Kantor Urusan Agama hingga madrasah.

Sambutan Mentri Agama RI, Facrul Razi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Tanbu, menyampaikan Agama dan Negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaanhidup manusia, “Penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam ‘satu kotak’ untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara,” tegas Menteri Agama. 

Fachrul Razi juga mengajak seluruh jajaran Kemenag baik Pusat dan Daerah untuk menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.“Kerukunan antar umat beragama meruoakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama,” tuturnya. 

Secara terpisah Bupati Tanbu H.Sudian Noor mengajak seluruh jajaran Kantor Kemenag Tanbu untuk bersama membangun generasi penerus yang Qurani di Bumi Bersujud,“Dengan kolaborasi antara Kementerian Agama dan pemerintah daerah, mari kita bangun jiwa anak kita, membangun jiwa anak sejak kecil, membangun generasi Qurani untuk Tanah Bunbu,” kata Sudian Noor.*(BNews)