Peduli Lingkungan, Muspika Kuranji Lakukan Penghijauan

0
5

FOTO : Ist

KURANJI,  BalarindangNews.com – Camat Kuranji Samsir,  SE.,  M. AP bersama Kapolsek Kecamatan Kuranji Iptu Winarto, S.Sos, dan Danramil Kec.Kusan Hulu-Kec.Kuranji Kapten Hadi Raharjo melakukan kegiatan peduli penghijauan yang dilaksanakan di halaman Polsek Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (09/01/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut,  Camat Kuranji Samsir,  SE., M. AP mengajak kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk lebih peduli terhadap lingkungan yang ada disekitar. Ia menilai dengan lingkungan lebih terjaga dan asri, mudah-mudahan bencana alam seperti longsor dan banjir bisa sedikit tertahan, karena kita secara langsung ikut peduli dengan alam, “bahwa kekompakan ini harus terus dijaga karena kunci majunya suatu Wilayah. Pemerintah, Masyarakat dan Perusahaan harus saling membahu, bersatu dalam membangun Wilayah,” kata Samsir.

Lebih lanjut,  Camat Kuranji menegaskan,  “selama ini kita sudah melaksanakan gotong royong disetiap desa sehingga tahun ini kami akan sinergiskan gotong royong dengan menanam pohon yang melibatkan unsur stakeholder di desa kita akan gerakkan semua organisasi yang ada di desa termasuk kaum hawa Tim PKK Desa, Dasa Wisma sehingga benar- benar merasakan kekompakan, dan kebersamaan membangun Desa,” papar Samsir.

Sementara itu, Danramil Kec.Kusan Hulu-Kec.Kuranji Kapten Hadi Raharjo bahwa dalam rangka untuk membangun Daerah kita harus perkuat dengan 4 pilar yaitu dengan melibatkan Pihak Perusahaan. Jadi,  tidak hanya Muspika Kecamatan Kuranji sebagai 3 pilar yang berkomitmen akan mengadakan penghijauan di setiap tempat- tempat strategis di desa khususnya di pinggir jalan, lahan tidur dan lainnya. Namun pihak perusahaan diharaokan juga ikut berkonttibusi secara aktif. Komitmen ini hari ini di aplikasikan penanaman pohon disekitar pusat Pemerintahan Kuranji yang dihadiri Pihak Perusahaan dan seluruh Kepala Desa.

Secara terpisah,  Kapolsek Kecamatan Kuranji Iptu Winarto, S.Sos mengataan,  “kami sangat senang dengan kekompakan ini kami akan bekerja melayani masyarakat salah satunya komitmen kami melaksanakan penanaman pohon perdana hari ini di halaman Polsek Kecamatan Kuranji, dan Pusat Pemerintahan Kecamatan Kuranji. *(BNews)