Dukung Revolusi Hijau, Camat Kuranji Pimpin Gotong Royong dan Penanaman Pohon

0
4

FOTO : Ist 

KURANJI,  BalarindangNews.com – Camat Kuranji Samsir,  SE,  MAP memimpin kegiatan gotong royong dan penanaman pohon di Desa Giri Mulya,  Kecamatan Kuranji,  Kabupaten Tanah Bumbu. “Kegiatan gotong royong dan penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan mengimplementasikan Program Pemerintah,” kata Samsir di sela kegiatan, Jum’at (17/01/2020).

Kegiatan gotong royong dan penanaman pohon tersebut diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dalam pelaksanaan ini melibatkan di semua desa dalam wilayah kecamatan Kuranji, Muspika, pejabat dan staf Kecamatan, Puskesmas, ULWK Pendidikan, Kepala Desa.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, Samsir berharap, Pemdes dan masyarakat desa Giri Mulya bisa mempertahan kegiatan gotong royong yang kini terus di galakkan Pemkab Tanah Bumbu.”Karena gotong royong didalamnya ada kebersamaaan, persatuan dan kesatuan, oleh karena itu, kegiatan ini harus terus di galakkan kembali. Kita tunjukkan kembali, kita pertebalkan kembali jiwa gotong royong yang merupakan modal bangsa ini,” ujarnya.

Samsir juga mengingatkan,  rencananya lapangan di Desa Giri Mulya juga akan dipergunakan kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan  bulan Pebruari ini.  Selain itu, kepada pihak puskesmas dihimbau mengkampanyekan bahaya demam berdarah, kemudian untuk seluruh lapisan masyarakat dapat membersihkan halaman rumahnya masing-masing, membuang sampah pelastik, kaleng bekas, menguras bak mandi 2 kali 1 minggu, karena Penyakit Deman Berdarah bisa terjadi musim kemarau, namun puncak terjadi pada musim hujan, mengingat banyaknya air tergenang yang menjadi wadah berkembang biaknya nyamuk Aades aegipty.*(BNews)