Gus Miftah: Jangan Takut Kehilangan Jabatan dan Harta, tapi Takutlah Kehilangan Iman

0
45

FOTO : Ist                                         

BATULICIN,BalarindangNews.com-Pemerintah kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjalankan programnya dengan masyarakat Bumi Bersujud melalui kegiatan keagamaan Tabligk Akbar merupakan media silaturrahmi dalam rangka meningkatkan jalinan ukhuwah Islamiyah yang digelar di Mesjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kamis (6/2/2020) siang kemarin.

Kegiatan keagamaan ini dimulai dengan sholat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan syair maulid habsyi, dan di isi dengan tausiyah agama oleh Gus Miftah asal Yogjakarta. Kegiatan keagaman ini dapat secara terus-menerus dilaksanakan, baik dalam rangka menjalin komunikasi dan semangat kebersamaan, maupun sebagai wujud pencerahan dalam mengevaluasi dan mengintrospeksi diri, terutama menyangkut kesempurnaan, keimanan dan ketaqwaan dalam beribadah, serta menjalankan kehidupan sehari-hari. 

Sekretaris Daerah (Sekda) H. Rooswandi Salem mengatakan tabligh akbar merupakan kegiatan penting dan strategis sebagai upaya memupuk dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus pula sebagai wadah pembinaan moral dalam membangun karakter manusia yang utuh, baik fisik maupun mental spiritual.

“melalui kegiatan ini, kita semua dan seluruh masyarakat di Bumi Bersujud mendapat berkah, kedamaian, serta kebahagiaan dunia dan akherat,” kata Rooswandi. 

KH. Maulana Habiburrahman, atau lebih dikenal dengan Gus Miftah atas kehadirannya pada acara tabligh akbar di Bumi Bersujud, dan berpesan dalam tausiahnya meminta menjaga imannya, “jangan takut kehilangan harta, mobil, terlebih lebih jabatan, tapi takutlah kehilangan iman,” kata Gus. Smoga.*(BNews)