Penanganan Virus Corona di Tanbu Hanya Pencegahan

0
26

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com- COVID-19 atau Novel Coronavirus atau Virus Corona menjadi buah bibir kalangan masyarakat menengah atas terutama di kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). “sampai saat ini Tanbu masih aman dari virus Corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Kadinkes Tanbu) H. Setia Budi saat ditemui awak media usai Rapat Koordinasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Terhadap COVID-19 atau Novel Coronavirus, Jumat (06/03/2020) di Batulicin.

Untuk mencegah bertambahnya kasus virus corona di Tanah Air khususnya di kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat setempat di minta tidak panik dan terus menjaga kebersihan tubuh, meskipun diam di dalam rumah menjadi hal yang sangat tepat dalam melakukan pencegahan, tetap saja ada beberapa kegiatan sehari hari di luar rumah yang tidak dapat dilewatkan. 

Terkait kabar adanya warga Tanbu yang terkena virus Corona dan dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin, menurut Setia Budi, pihaknya sudah menugaskan Kepala Puskesmas setempat untuk mendatangi lokasi tersebut dan berkoordinasi dengan dokter yang menangani dan hasilnya ternyata pasien terkena penyakit Ispa dan tidak dinyatakan Corona. 

Sementara itu, dari hasil Rapat Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Terhadap COVID-19 yang digelar di Kantor Bupati Tanbu, Setia Budi mengatakan pada dasarnya Tanbu sudah siap mengantisipasi pencegahan virus Corona.Pada rakoor tersebut, seluruh stakeholder dan instansi vertikal yang terkait berkomitmen untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. 

Meski demikian pemerintah yang berupaya melakukan pencegahan terhadap virus tersebut serta menurunkan sejumlah tim, jika tidak dilakukan pemeriksaan langsung terhadap warga Tanbu yang sering keluar masuk dari luar negeri maupun yang datang kemudian berdomisili di Tanah Bumbu ini tidak dilakukan pemeriksaan langsung sama saja membiarkan penyebaran virus tersebut dan merambah ke tim pencegahan virus corona. Smoga *(BNews)