MTQ ke 17 Tingkat Kecamatan Diikuti 1300 Peserta

0
21

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Saudara, Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 17 tahun 2020 Tingkat Kecamatan Batulicin, Minggu (8/03) kemarin, sedikitnya 1300 peserta yang mengikuti saat pembukaan MTQ dikawasan Mesjid AgungNurussalam Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin.

Pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini merupakan kegiatan untuk menjaring generasi Qur’ani untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat Kabupaten nantinya untuk mewakili Kecamatan masing masing.Peran serta pemerintah daerah sangat antusias dan mengucapkan terimaksih kepada pemerintah kelurahan dan desa yang mana turut serta membantu sehingga pelaksanaan kegiatan pembukaan MTQ Nasional Ke 17 Tingkat Kecamatan ini dapat berjalan lancar. 

Secara terpisah camat Batulicin M Yamani mengharapkan agar event ini bisa menjadi syiar Islam, sekaligus mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk makin mencintai Al-Qur’an, “dengan terbentuknya insan-insan yang Qurani, Insyaallah akan membawa keberkahan hidup, baik dunia dan akhirat karena Al-Qur’an merupakan pegangan dan tuntunan hidup,” kata Yamani. 

MTQ itu juga merupakan ajang seleksi untuk mencari qori dan qoriah terbaik yang akan mewakili Kecamatan Batulicin pada MTQ Nasional Tingkat Kabupaten pada Tahun 2020. Diharapkan para peserta dapat bertanding sesuai dengan kemapuannya agar menjadi pemenang. Meski demikian untuk mensukseskan kegiatan MTQ ke 17 tingkat kecamatan ini, para dewan penentu agar dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, dan melakukan penilaian seobjektif mungkin.Smoga.*(BNews)