Desa Kersik Putih Raih 10 Emas Pada Kejuaraan MTQ ke XVII Tingkat Kecamatan

0
3

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Musobaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan ke XVII kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang di laksanakan  mulai (08 s/d 11 maret 2020) secara resmi berakhir, ditutup pada Rabu malam (11/03) kemarin bertempat di halaman Mesjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin.

Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah menutup secara resmi kegiatan MTQ tersebut. Pelaksanaan MTQ XVII tingkat Kecamatan yang digelar dari tanggal 8 Maret yang dihadiri oleh sejumlah peserta dari 2 Kelurahan dan 7 Desa dengan mempertandingkan berbagai cabang kategori lomba di antaranya Tilawah, Tartil, Tahfizh Syahril, Fahmil Quran dan yang lainnya ikut hadir dalam penutupan tersebut. 

Ketua panitia pelaksana H Abdul Muis yang juga Lurah Gunung Tinggi dalam laporannya menyampaikan dengan di tutupnya pelaksanaan MTQ XVII tingkat Kecamatan ini mampu memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang makna yang terkandung dalam Al Quran, dan diharapkan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai Insan Qurani. “Selain sebagai ajang untuk lebih menjalin silaturahmi, diharapkan kegiatan ini mampu memberikan pemahaman yang mendalam tentang makna yang terkandung dalam Al Quran” jelasnya. 

Camat Yamani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini, terlebih kepada semua pihak yang sudah menjadi sponsor hingga dalam kegiatan tersebut mampu memberikan hadiah sebanyak 28 unit sepeda untuk dibagikan kepada para pemenang yang mendapat juara pertama. 

Bupati Tanbu H Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Hj Sadariah menyerahkan secara simbolis hadiah berupa sepeda, trophy dan juga piagam kepada para juara, dan dalam perhelatan tersebut yang jatuh sebagai juara umum daerah yaitu desa Kersik Putih dengan perolehan 10 medali emas.*(BNews)