Jaga Jarak Mencegah Virus Corona

0
4

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, M. Sos., MM (FOTO : Ist) 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama instansi terkait akan melakukan screening bagi setiap kendaraan maupun masyarakat yang akan masuk di kota Bersujud, “kebijakan ini untuk melakukan sosial distancing harus bersama sama bergotong royong dari pemerintah maupun masyarakat sendiri. Karena apa gunanya kita membuat SOP dalam penanganan ini kalau masyarakat tidak mengindahkan, yang harus dilakukan mengurangi aktifitas berkumpul orang banyak,” kata Rooswandi M. Sos., MM selaku seketaris Daerah kan Tanbu, beberapa hari lalu kepada awak media.

Screening akan dilakukan baik kepada kendaraan maupun masyarakat terutama akses masuk kota kabupaten Tanbu. Banyak masyarakat ketika flu dan demam merasa kwatir itu termasuk gejala virus corona. Padahal bisa jadi karena tengah musim hujan. Oleh karena itu cara penangan corona harus diketahui. 

Dengan kesadaran menjaga jarak fisik antar manusia menjadi faktoryang sangat menentukan dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Menjaga jarak sangat penting, sebab perpindahan virus corona melalui mulut dan hidung sangat cepat. Menjaga jarak fisik tidak hanya dilakukan dalam lingkungan anggota keluarga dalam rumah saja, akan tetapi juga jaga jarak fisik saat berada diluar rumah, termasuk pembatasan sosial seperti lingkungan kerja dan tempat ibadah.*(BNews)