Perketat Pemeriksaan Pintu Masuk ke Tanbu, Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

0
15

Salah satu masyarakat menjalani pemeriksaan menggunkan Termometer tembak untuk mengetahui suhu badan. (FOTO : BNews) 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Saudara, guna mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran penyebaran virus Corona atau Covid-19, pemerintah kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) membentuk posko terpadu yang diisi tim gabungan dari Dinas kesehatan, TNI / Polri, Dishub, BPBD Damkar, Jum’at (03/4) kemarin di kawasan Sungai Danau, memperketat pemeriksaan warga masuk kewilayah Tanbu dari luar kota dan warga pendatang.

Meski belum ada yang terkena vius corona di kabupaten Tanbu ini, akan tetapi antisifasi harus dilakukan dengan membuat satgas corona sampai ketingkat desa, mengingat ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan PDP (Pasien dalam Pengawasan) yang cukup tinggi penyebarannya.

Sehingga dengan demikian pemerintah meminta pihak jasa angkutan penumpang maupun angkutan pribadi lebih di perketat dalam pengecekan suhu tubuh para penumpang yang ada dalam mobil tersebut, terlebih lebih di stasiun terminal. 

Pemerintah Daerah bertekat dan tidak ingin mengambil resiko yang lebih besar dan tidak ingin menunggu ada yang terjangkit sehingga menetapkan status tanggap darurat. Peningkatan status ini berdasarkan pantauan BalarindangNews.com dilapangan dan berbagai pihak yang melihat tredt perpindahan ataupun perjalanan manusia dari antar kabupaten masuk ke Tanbu. *(BNews)