Penyemprotan Desinfektan Harus Rutin Dilakukan dan Konsisten

0
34

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Salah satu Upaya Pemerintah Daerah kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) untuk mencegah penyebaran virus corona, adalah melakukan penyemprotan desinfektan ditempat tempat publik. Seperti yang dilakukan pemerintah daerah kab Tanah Bumbu (Tanbu) melalui   Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar)melakukan penyemprotan, Minggu (05/04) kemarin di dua kecamatan Karang Bintang, Desa Empat dan Desa Lima, Karang Rejo.

Idealnya penyemprotan disenfiktan ini sesudah suatu tempat diberikan senfiktan, tidak ada lagi orang yang berada di area tersebut. Selain itu penyemprotan senfiktan juga harus dilakukan secara rutin dan konsisten apabila metode tersebut ingin dilakukan untuk mencegah virus corona ini benar benar konsisten secara reguler. 

Walaupun demikian penyemprotan sudah dilakukan, yang penting dalam pencegahan Covid-19 adalah dengan tetap menjaga jarah satu sama lain serta berada tetap dalam rumah. Sia sia saja apabila penyemprotan senfiktan tidak disertai dengan adanya penerapan strategi pencegahan virus corona yang lain. *(BNews)