Dua Pasangan Muda Mudi Terjaring di Hotel Dalam Penaggulangan Wabah Corona

0
27

FOTO: Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Ditengah waktu dalam penanggulangan wabah virus corona, sabtu (11/0) kemarin malam, Kodim 1022, Subdenpom dan Pemerintah Kecamat Simpang Empat, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP)melakukan Operasi Pekat (penyakit Masyarakat) dikeberapa tempat hiburan malam (THM) Karaoke, Bilyar, dan warung remang remang di Kecamatan Simpang EmpatBatulicin, berhasil menemukan 2 pasang muda mudi di salah satu hotel yang ada di kab Tanbu.

Dalam operasi gabungan ini, tidak luput dari pantauan anggota DRPD Tanbu yang ikut serta dalam operasi ini, diawali menyisir jalan Transmigrasi Plajau Desa Sarigadung, kemudian dilanjutkan menuju Desa Batu Ampar dan Desa Gunung Antasari. Hal ini dilakukan berdasarkan

Surat Edaran Bupati Tanah Nomor 188.46/203/BPBD/2020 tertanggal 3 April tantang perpanjangan status tanggap darurat penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu, maka seluruh tempat hiburan malam untuk menutup kegiatan sejak tanggal 05 April hingga 18 April 2020. 

Alhasil dalam operasi pekat dalam situasi penanggulangan virus corona ini, tim gabungan menemukan beberapa tempat hiburan yang tidak mengindahkan surat edaran Bupati tersebut, terlebih lebih lagi petugas mendapatkan 2 (dua) pasangan muda mudi kedapatan dalam kamar salah satu hotel, dan kedua pasanga ini tidak bisa menunjukkan surat akta nikah. Meski kedua pasangan ini adalah pasangan suami istri (pasutri), petugas tetap membawa kedua pasangan ini ke kantor Satpol PP untuk selanjutnya didata dan diberikan himbauan agar tidak mengulangi perbuatannya. Apabila masih mengulangi maka akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan perundang undangan daerah yang berlaku.*(BNews)