Ramadan di Kabupaten Banjar Tahun Ini Tanpa Pasar Wadai?

0
22

PASAR WADAI – Bupati Banjar H Khalilurrahman pada pembukaan Pasar Wadai Ramadan tahun lalu. Sedangkan Ramadan tahun ini besar kemungkinan tanpa Pasar Wadai. (foto: dok/klik)

BANJARBARU, BalarindangNews.com – Tak akan sama dengan bulan puasa tahun-tahun sebelumnya, Ramadan tahun ini besar kemungkinannya tanpa sejumlah kegiatan yang lazim dilaksanakan untuk memeriahkannya. Sebut saja Pasar Wadai Ramadan, lomba beduk dan maulid habsy, dan tadarus Alquran.

Karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) meniadakan semua kegiatan tersebut imbas pandemi virus korona (covid-19).

“Sesuai arahan kepala daerah, guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Banjar maka semua kegiatan festival budaya menjelang dan saat Ramadan tahun ini ditiadakan,” kata Haris Rifani, Kepala Disbudpar Kabupaten Banjar awal pekan tadi.

Karena semua kegiatan yang dilaksanakan temurun saban Ramadan itu, kata Haris dipastikan dihadiri dan melibatkan banyak orang.

Meski begitu, untuk kegiatan Pasar Wadai Ramadan, Haris mengaku masih akan mengoordinasikannya dengan instansi terkait lainnya sembari menunggu instruksi lebih lanjut dari pihak pemerintah daerah. (zai/klik)