Kemensos RI Menyerahkan Bantuan Untuk Warga Tanbu Sebanyak 7.407 KPM

0
7

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Bantuan dari Kementrian Sosian Repoblik Indonesia menyerahkan bantuan untuk warga Tanah Bumbu (Tanbu) yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Sukamaju, Kecamatan Batulicin, Minggu (10/05/2020). Penyerahan Bantuan Sosial Tunai ini kepada pihak Pemerintah Daerah Tanbu dan selanjutnya untuk di salurkan kepada warga tersebut.

Penyerahan bantuan berupa BST ini diserahkan oleh Bupanti Tanbu secara simbolis dan  didistribusikan kepada bagi warga di 10 kecamatan yang ada di Bumi Bersujud. Kali ini Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial, Basuni, juga Camat Batulicin, M Yamani dan turut disaksikan Kepala Kantor Pos Batulicin, Sahruddin serta Kepala Desa Sukamaju, Sukmo Riyanto. Dan pendistribusian BST yang berasal dari Kensos RI ini melalui Kantor Pos Indonesia dalam melakukan pembayaran BST. 

Secara terpisah Kepala Pos Batulicin, Sahruddin menyampaikan,”ada 7.407 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diwilayah Tanbu, tersebar di 139 Desa dan Kelurahan. Untuk wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, akan diantar secara door to door pada hari ini dan besok,” kata Sahruddin. 

Meski demikian apabila penyerahan BST ini tidak selesai maka sisa KPM yang belum dibayarkan, bisa mengambil sendiri di Kantor Pos Batulicin yang beralamat di Jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat. Sedangkan untuk kecamatan lainnya akan dibagikan sesuai jadwal. Baik itu melalui kantor desa, kantor kecamatan, ataupun kantor pos setempat. 

Kepala Dinas Sosial, Basuni menambahkan, BST tersebut selain dibayarkan melalui Pos Indonesia, juga ada yang langsung dibayarkan dengan metode transfer. “Ada 686 KPM yang menerima melalui transfer. 558 melalui BRI dan 128 melalui BNI,” ujar Basuni *(BNews)