Masyarakat Hendaknya Berlaku Jujur Jika Diperiksa Petugas Kesehatan

0
15

FOTO : Ist

BATULICIN,BalarindangNews.com-Sebagai bentuk kepedulian pemerintah Daerah melalui Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H.Sudian Noor, Rabu (06/05) kemarin membagikan hand sanitizer kepada petugas jaga atau perawat RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, sebagai upaya mencegah penyebaran dan untuk melindungi tenaga kesehatan dari terpaparnya virus Covid-19 atau virus Corona.

Selain kepada petugas kesehatan, Bupati juga membagikan kepada warga atau pasien yang berobat berupa hand sanitizer di fasilitas kesehatan baik itu rumah sakit maupun puskesmas, dan meminta agar warga bersikap jujur memberitahukan riwayat perjalanan dan kontak mereka.

Bupati Tanah Bumbu meminta kepada pasien yang memiliki riwayat perjalanan atau gejala COVID-19 hendaknya bersikap jujur kepada petugas kesehatan saat sedang diperiksa. Hal ini penting untuk dilakukan agar penyebaran covid-19 dapat dihentikan, sementara petugas kesehatan juga terhindar dari paparan covid-19

“mari jaga kebersihan dan memberlakukan pola hidup sehat, hindari berkumpul dengan orang banyak, jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” himbau Sudian Noor saat menyerahkan hand sanitizer. *(BNews)