TP PKK Kabupaten Tanbu Salurkan Bantuan dari Dinsos Provinsi Kalsel

0
34

FOTO : Ist

BATULICIN, BalarindangNews.com-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Hj Sadariah, Rabu (06/05) kemarin menyerahkan bantuan berupa sembako dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada warga Kusan Hilir yang terdampak virus Covid-19 di kantor kelurahan Kota Pagatan.

Dalam kegiatan sosial ini Ketua TP PKK ini di dampingi kepala Dinas Sosial Tanbu (Kadinsos) H Basuni dan Kadis Keluarga Berenca Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Hj Narni dan, beberapa anggota PKK lainnya.

Hj Sadariah dalam kegiatan ini bukan hanya memberikan bantuan sosial dari propinsi, ia juga menyampaikan beberapa hal penting dalam pencegahan virus corona ini seperti, “sering mencuci tangan dengan sabun, bekerja, belajar dan beribadah dirumah, jaga jarak, hindari kerumunan, tidak berjabat tangan dan tidak keluar rumah, jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker,” kata Hj Sadariah.

Usai menyerahkan bantuan kepada salah satu warga yang terdampak virus corona ini, Ibu Duhari (54), seorang ibu yang hidup bersama anaknya. Ia dalam kondisi sakit dan tidak mampu berjalan lagi. Meski demikian, belum pasti Duhari ini dinyatakan positif. Namun kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan ekonomi karena dampak virus Covid-19. *(BNews)