Warga Diharapkan Lebih Waspada agar Terhindar dari Virus Corona

0
17

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Selasa (05/05) kemarin, Tim Penggerak PKK (TP PKK) kabupaten Tanah Bumbu, berkeliling kota Batulicin hingga ke Desa Gunung Besar, dan Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang menghimbau kepada masyarakat agar kiranya mematuhi seruan pemerintah untuk melawan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Himbauan ini di lakukan langsung oleh Ketua TP PKK kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Hj Sadariah, bersama anggota TP PKK lainnya, dan di dampingi Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo, dengan menggunakan pengeras suara berkeliling kota hingga ke desa. Menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat Bumi Bersujud, sambil membagikan masker kepada masyarakat yang dilalui sepanjang jalan. 

Ketua TP PKK mengatakan kepada awak media, “kita ingin mengajak semua warga agar lebih waspada dan menginformasikan cara-cara pencegahan agar terhindar dari virus Corona, dan sosialisasi perlu terus dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada,” kata Hj Sadariah. 

Katua PKK ini juga mengajak kepada seluruh warga untuk menjalankan arahan, agar sering sering cuci tangan pakai sabun, jangan keluar rumah, jaga jarak apa bila di luar rumah, gunakan masker, batasi kontak fisik, dan hindari kerumunan atau social distancing.*(BNews)