BLT DD untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pedesaan Mulai Disalurkan

0
5

FOTO : Ist

MARTAPURA, BalarindangNews.com– Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan simbolis bantuan langsung tunai (BLT) dari alokasi Dana Desa (DD) untuk warga kurang mampu terdampak wabah virus corona (covid-19), Jumat (15/5/2020) di halaman Gedung Pendopo Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Ikut menyaksikan penyerahan simbolis BLT DD, Seretaris Daerah (Sekda) M Hilman, Kelapa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Syahrialuddin.

Bupati H Khalilurrahman mengaku menyambut baik penyaluran BLT untuk keluarga penerima manfaat di pedesaan yang terdampak siklus perekonomiannya imbas wabah covid-19.

“Alhamdullilah kita melaksanakan penyerah bantuan langsung tunai dana desa dimana masyarakat yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti PKH, bantuan pangan non tunai dan kartu pra kerja,” ucapnya.

Dia berharap, bantuan sebesar Rp600 ribu yang disalurkan selama tiga bulan ke depan ini Khalilurrahman berharap bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah dalam rangka Pemberlakuan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar,” ujarnya. *(BNews/to/klik)