Jurnalis Banjar Dites Cepat Covid-19, Ini Hasilnya

0
21

FOTO : Ist

MARTAPURA, BalarindangNews.com– Sebagai bentuk perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kepada insan pers yang menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi faktual dan terpercaya, utamanya di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), puluhan awak media yang bertugas di Kabupaten Banjar menjalani dites cepat (rapid test) terhadap jurnalis, Jumat (15/5/2020).

Usai mengikuti rapid test di UPT Laboratorium Kesehatan Daerah, Eddy Elminsyah Jaya, Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi pada Dinas Kominfo Kabupaten Banjar mengatakan, sebagai garda terdepan dibidang informasi publik, mobilitas rekan-rekan jurnalis tentu sangat tinggi dalam menghimpun informasi. Guna memastikan kondisi kesehatan jurnalis apakah terpapar wabah covid-19 atau tidak, Pemkab Banjar pun berupaya memfasilitasi pelaksanaan rapid test untuk jurnalis hari ini.

“Alhamdulillah hari ini telah terlaksana. Ada sekitar 34 Media yang kita usulkan mengikuti rapid test termasuk Media Center, Intan TV, dan Radio Suara Banjar yang masih dalam satu komunitas jurnalis,” ujar Eddy kepada sejumlah awak media.

Kendati, pada hasil rapid test jurnalis dari 34 media hasilnya tetap negatif. Namun, Eddy tetap berharap, rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Banjar dalam bertugas tetap menjaga kesehatan, dan selalu mengenakan masker, serta tak lupa mencuci tangan agar tidak terpapar virus corona.

Usai melakukan rapid test kepada 20 jurnalis yang hadir, Kepala UPT Labkesda Kabupaten Banjar, Fahriadi menegaskan, berdasarkan hasil rapid test terhadap 20 jurnalis hari ini, hasilnya tidak ada yang reaktif.

“UPT. Labkesda saat ini juga sudah melakukan pengecekan sebanyak 300 orang warga, dan dari 300 orang tersebut, 80 orang dinyatakan reaktif,” tutupnya.*(BNews/zai/klik)