Tanbu Menuju New Normal Ditengah Banyaknya Angka Pasien yang Terkonfirmasi Covid-19

0
28

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Tanah Bumbu merupakan wilayah provinsi Kalimantan Selatan salah satu wilayah daerah zona merah dalam wabah covid-19, hingga kini kabupaten ini belum melalui tahapan (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) PSPP justru menuju New Normal, terbukti pemerintah Tanbu gencar melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Rabu (03/06/) untuk menuju New Normal.

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem menyampaikan terkait pemberlakuan New Normal, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu saat ini melaksanakan tahapan awal yakni dengan melakukan sosialisasi dan himbauan di tempat pelayanan publik seperti pasar, supermaket, Bank dan tempat keramaian. 

Hal ini hanya himbauan yang dilakukan kepada masyarakat dan bertujuan ingin segera wabah corona ini hilang di kabupaten Tanah Bumbu, Namun sangat disayangkan penderita semakin bertambah, karena wilayah tersebut tidak di perlakukan karantina wilayah, sehingga orang tanah bumbu sendiri dengan mudah keluar masuk ke daerahnya sendiri (tanah bumbu) dengan leluasa tanpa ada pengawasan yang siknifikan.

Rooswandi menjelaskan, “angkah tersebut dilakukan mengingat di Tanah Bumbu sendiri masih cukup banyak angka pasien yang terkonfirmasi Covid-19, sementara tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi masih sangat minim,” jelas Roorwandi. 

Tanah Bumbu sendiri masih tahap awal sosialisasi terkait pemberlakuan New Normal. Setelah dipahami oleh masyarakat secara luas, baru secara bertahap pemberlakuannya, seperti tempat-tempat ibadah terlebih dahulu, tetapi teptap harus memiliki syarat wilayah.*(BNews)