Banjir Ditengah Wabah Pandemi

0
5

FOTO : Ist 

KURANJI,BalarindangNews.com-saudara tingginya curah hujan dalam sepekan ini membuat genangan air yang membanjiri beberapa ruas jalan dan perkebunan warga di Desa Karang Intan dan perumahan warga di Desa Ringkit. Hal ini diakibat hujanyang lebat sihingga debit air hujan  tidak dapat menampung volume air hingga menggenangi jalan sejak sabtu (06/06) kemarin.

Belum berakhir wabah pademik ini, dilanjut dengan curah hujan yang tinggi hingga mengakibatkan banjir, Camat Kuranji, Samsir, SE. M. AP., didampingi Kapolsek Iptu Winarto, S.Sos dan Anggota, Kasi Trantib Kecamatan dan staf, langsung meninjau lokasi banjir bersama-sama Kepala Desa Karang Intan, Kepala Desa Ringkit dan Tim Relawan Desa. 

Titik-titik banjir menjadi pusat perhatian untuk dijadikan bahan evaluasi, sehingga diharapkan tidak akan berdampak lama bagi masyarakat setempat.”Meskipun daerah-daerah ini seperti biasanya menjadi langganan banjir yang disebabkan oleh daratannya yang rendah serta berada tidak jauh dari sungai dan seperti kebiasaannya ini adalah air lewat saja, namun kita harus tetap waspada,” terang Camat Kuranji. 

“Kebersihan drainase harus tetap dijaga, anak-anak sungai harus tetap dibersihkan agar debit air yang melimpah bisa segera habis sehingga air tidak terlalu lama menggenang,” tambahnya. 

“Selain itu, pasca banjir juga harus menjadi perhatian yang paling penting, sebab dengan kondisi pasca hujan, genangan-genangan air dibekas-bekas sampah plastik, mangkok-mangkok sadap karet warga yang tidak produktif, berpotensi sebagai tempat berkembang biaknya Nyamuk Aedis Agypti penyebab Demam Berdarah.*(BNews)