IODI Banjarmasin Bagikan Peralatan Latihan

0
29

FOTO : Ist

BANJARMASIN, BalarindangNews.com –  Agar program pembinaan dan latihan tetap berjalan lancar selama pandemi Covid-19, Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kota Banjarmasin membagikan peralatan latihan kepada atletnya.

Sejumlah peralatan pencegahan Covid-19 seperti pelindung muka atau face sheild mika dan masker, akan diberikan kepada diterima seluruh atlet. Hal ini dilakukan agar program latihan tidak lagi dilaksanakan secara mandiri.

“Salah satu cara kami mengatasi kendala latihan selama pandemi adalah membagikan peralatan latihan yang sesuai dengan standar kesehatan khususnya penanganan Covid-19,” ucap Ketua IODI Kota Banjarmasin Irnita Rosaria Santi kepada klikkalimantan.com di sela-sela acara penyerahan bantuan peralatan latihan bagi atlet di Gedung Kampus Amnus Banjarmasin, Selasa (23/6).

Irnita menyebutkan, empat bulan terakhir program latihan hanya dilaksanakan secara mandiri, sehingga pihaknya tidak bisa mengetahui  progres  peningkatan kemampuan atlet. Inilah yang membuat pihaknya membagikan peralatan latihan kepada atlet.

“Inilah yang menjadi pertimbangan penting bagi kami pengurus IODI Banjarmasin mengambil langkah tersebut. Apalagi, target kami cukup besar di Porprov akan datang. Sehingga, semaksimal mungkin, program latihan yang sudah tersusun dan terjadwal bisa direalisasikan,” tegasnya.

Irnita menegaskan, meski diserahkan, seluruh peralatan yang diterima atlet masih menjadi inventaris IODI Kota Banjarmasin. Sebab, dana pembelian peralatan tersebut merupakan bantuan dari KONI Kota Banjarmasin.

“Seluruh peralatan itu tetap menjadi aset IODI Banjarmasin. Pemeliharan dan penyimpanannya  saja yang dilakukan oleh para atlet,” pungkasnya.*(BNews/husaien/klik)