Warga TPA Basirih Jalani Rapid Test

0
8

FOTO : Ist

BANJARMASIN, BalarindangNews.com – Sebanyak 75 orang tenaga kebersihan dan pengambil sampah se-Kota Banjarmasin menjalani pemeriksaan kesehatan untuk deteksi dini penyebaran Covid-19 di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) Basirih kawasan Lingkas Selatan Banjarmasin, Jumat (26/6).

“Hari ini kami diminta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk deteksi dini dan upaya pencegahan Covid-19 bagi warga di TPA Basirih,” ucap salah seorang tenaga kesehatan di sela kegiatan tersebut.

Sejauh ini, pemerintah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menemukan orang-orang yang terinfeksi untuk diobati dan diisolasi.

Langkah untuk menemukan sumber penularan dilakukan dengan beberapa cara. Antara lain memantau orang yang memiliki riwayat bepergian di daerah episenter dan menelusuri kontak dari pasien yang sudah terinfeksi.

Untuk diingat, semua orang berpotensi membawa virus corona penyebab COVID-19, meskipun tanpa gejala atau keluhan apa pun. Karena itu, menggunakan masker dan menjaga jarak merupakan salah satu cara penting untuk mencegah penularan.*(BNews/husaien)