Harganas Ke-27: Pentingnya Peran Keluarga dalam Pembangunan

0
8

FOTO : Ist

PARINGIN, BalarindangNews.com – Pemkab Balangan gelar acara Peringatan HARGANAS Ke -27 dengan tema “BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di dalam Keluargamu”,  bertempat di halaman kantor Bupati Balangan, Senin (29/06/2020.)

Acara ini dipimpin langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, didampingi Ketua TP-PKK  Balangan Hj Nursidah Ansharuddin. Menurut Bupati, lewat pelaksanaan kegiatan Harganas Ke-27 tahun 2020 ini, pemerintah ingin mengingatkan kembali masyarakat di seluruh Indonesia akan pentingnya peran strategis keluarga dalam membangun bangsa dan negara.

“Meski masih dalam situasi Pandemi COVID-19, namun pada momentum peringatan Harganas kali ini kami mengajak kita semua untuk dapat meningkatkan kualitas keluarga,” katanya.

Momentum peringatan Harganas ini, papar Ansharuddin , sejatinya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada semua dalam mengakselerasi peningkatan peran keluarga di antaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pelestarian lingkungan.

“Membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera tentunya perlu direncanakan sejak dini dengan dilandasi adat dan agama. Mari kita perkuat kembali peran strategis keluarga kita untuk bangsa yang kuat,” ajaknya.

Dalam peringatan ini juga dilakukan penyerahan hadiah untuk Penyuluh KB terbaik Kabupten Balangan, Pasangan KB Lestari terbaik Kabupaten Balangan,  Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP)(PPKBD) terbaik Kabupaten Balangan. Juga ada penyerahan GENDRE KIT kepada kelompok remaja terpilih, serta penyerahan piala dan penghargaan kepada UPPKS terbaik Kabupaten Balangan.