Berkreatif Dimasa Pandemi

0
37

FOTO;Ist

BATULICIN,BalarindangNews.com-Saudara, Haefah Dinar salah seorang warga Desa Pagaruyung Kecamatan Kusan Hilir, sabtu (04/07) kemarin mendatangi rumah kedian Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H.Sudian Noor dikawasan Jalan Pesantren Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat, kedatangan Haefah tersebut memperkenalkan produk usaha kulinernya berupa salad Buah.

 Haefah Dinar menceritkan kalau usahanya ini di mulai pada akhir bulan mei kemarin, sejak merebahnya wabah covid-19. Di Tanbu Ia menjalankan usaha kecil kecilan ini dijalankan hanya melalui online.

Diketahui selama covid-19 ini sebagian masyarakat mengeluhkan, terutama banyaknya penderita coronya yang tercatat sehingga masyarakat mengurangi aktifitasnya untuk berusaha guna memenuhi kebutuhan sehari harinya, karena ketakutan akan virus yang menakutkan ini.

Pedagang atau usaha kecil kecilan ini hanya bagian kecil jika dibandingkan dengan masyarakat yang sudah lama menjalankan usahanya, bukan hanya karena wabah corona ini, wabah apapun mereka tetap menjalankan usahanya dan tidak peduli dengan kondisi apapun, dan tidak tergantung dengan pemerintah.

Sementara itu, Bupati Tanbu H. Sudian Noor terkesan dan memuji usaha ekonomi kreatif yang dilakukan oleh warga tersebut, “Semoga usaha ini sukses dan terus berkembang,” kata Sudian Noor. *(BNews)