Haul Habib Mancung di Tengah Pandemi

0
31

FOTO;Ist

BATULICIN,BalarindangNews.com-Peringatan Haul ke 52 Tahun Habib Muhammad bin Ali Al-Idrus, yang lebih dikenal Habib Mancung kurang di dihadiri masyarakat seperti tahun tahun yang lalu selalu dihadiri ribuan jemaah, kali ini acara haul dilaksanakan secara tertutup, dan pihak keluarga memilih untuk tetap melaksanakan haul namun tidak menginformasikan peringatan haul tersebut ke publik sehingga haul kali ini hanya dihadiri Muspika Kusan hulu, keluarga serta masyarakat sekitar dikarena ditengah pandemi covid-19, Minggu (05/07) kemarin

Bupati Tanah Bumbu H Sudian juga menyempatkan diri untuk berhadir pada rangkaian peringatan haul tersebut. Bupati didampingi Isteri Hj Sadariah hadir pada sabtu malam lebih awal sebelum pelaksanaan haul, dan  didampingi Ustadz Abdurrahman.

Diketahui Habib Mancung sendiri merupakan bukan orang asli Kalimantan melainkan berasal dari Solo. Setelah menyelesaikan pendidikan agama di Madinah, hatinya terketuk untuk merantau ke Kalimantan Selatan tepatnya di Kecamatan Kusan Hulu untuk mengabdikan diri sebagai pembawa syiar Islam.

Dikenal sebagai pribadi yang sangat sopan, berwibawa serta pembawaan yang sangat kharismatik, ia sangat dicintai warga Kusan hulu pada masa itu. Hal tersebut menjadi daya tarik Habib Mancung sehingga banyak masyarakat yang belajar agama dengannya.*(BNews)