Gotong Royong menghidupkan kembali dan melestarikan budaya Kemasyarakatan

0
35

FOTO;Ist

KURANJI,BalarindangNews.com-Semangat gotong royong selama pandemi ini kembali bergulir aktifitas, meski beberapa bulan lamanya terhenti dengan adanya covid-19, Jum’at (07/08) kemarin Camat Kuranji, Samsir, SE. M. AP bersama seluruh jajaran pejabat kecamatan dan staf beserta lintas sektor Kecamatan Kuranji kembali melaksanakan gotong royong pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pandemi Covid-19

Lokus kegiatan safarai gotong royong kali ini adalah dua desa, yakni Desa Waringin Tunggal dan Desa Ringkit. Pelaksanaan gotong royong di Desa Waringin Tunggal di pimpin langsung oleh Camat Kuranji beserta Kasi Kessos dan Pemmas bersama warga Desa Waringin Tunggal dan Pegawai Puskesmas Giri Mulya sebagaimana yang sudah dijadwalkan. “Walaupun sedang ada pandemi seperti ini, bukan berarti kita tidak bisa bergotong royong. Kita harus bisa bergotong royong membantu satu sama lain,” kata Camat Kuranji.

Menurutnya, dengan kegiatan bersama-sama masyarakat dan gotong royong ini dapat menumbuhkan kerja sama dan keeratan sesame masyarakat yang ada di desa tersebut. Karena dengan bergotong royong pekerjaan yang berat dapat lebih mudah dan menjadi ringan. Mengingat di tengah pandemi COVID-19, gotong royong juga tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Samsir menjelaskan, semangat masyarakat bergotong royong, membuat dirinya termotivasi untuk membangun desa-desa di Kecamatan Kuranji menjadi lebih baik dan maju.

Dengan semangat masyarakat, semangat untuk membangun desa-desa di Kecamatan Kuranji. Kita semua hadir disini, di desa bersama-sama untuk menghidupkan kembali dan melestarikan budaya nenek moyang kita yang luhur, yakni gotong royong, jelas Samsir.*(BNews)