Batulicin Irigasi Juara Kampung Tangguh

0
35

BATULICIN, BalarindangNews.com – Pada Peringatan HUT RI Ke-75 kali ini, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menorehkan prestasi gemilang di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
Pasalnya, Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, berhasil meraih gelar Juara Umum Kampung Tangguh Banua Cegah Covid-19 Tingkat Provinsi Kalsel.
Kemenangan itu didapat tidak mudah. Yakni dengan menyisihkan desa lain dari seluruh kabupaten/kota yang turut andil dalam kegiatan Kampung Tangguh di seluruh Kalsel.
Penghargaan pun diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriadi, di Banjarbaru, bertepatan dengan momen Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75.
Batulicin Irigasi berhasil meraih juara umum setelah menang di beberapa kategori penilaian. Yaitu Juara 1 Bidang Keamanan, Juara 1 Bidang Ekonomi/Pangan, Juara 2 Bidang Kesehatan, dan Juara 2 Bidang Budaya.
Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriadi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembinaan Kampung Tangguh Banua di desanya.
“Berkat kerjasama dengan stake holder yang ada, yang sama-sama ingin memiliki ketangguhan di segala bidang, tidak hanya salah satu bidang. Sehingga bisa tercipta Kampung Tangguh Banua seperti harapan kita bersama,” katanya.
Dengan ketangguhan ini, papar Supriadi, diharapkan Desa Batulicin Irigasi bisa bebas dari virus Covid-19. “Tentu tidak mudah. Tapi kalau kita usahakan bersama dan ada kerjasama yang baik antara semua pihak, tentunya harapan itu bisa diraih,” ujarnya.
Turut mendampingi Kades dalam kegiatan itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ayatulah Chotim, Kapolsek Karang Bintang Abdul Halim, dan aparat desa beserta anggota Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Batulicin Irigasi.*(BNews/mud/klik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 2 =