Tidak Pake Masker Dikenakan Sanksi, Membersihkan Drinase dan menyapu jalanan Tertuang Dalam Perbub No 28 Tahun 2020

0
14

BATULICIN,BalarindangNews.com-Kali ini Peraturan Bupati No 28 Tahun 2020 Tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif dan Aman Covid19 disosialisasikan di wilayah Kecamatan Karang Bintang, Mantewe, Kusan Hulu dan Kuranji, Rabu (02/09) kemarin.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam kesempatan itu kembali mengingatkan warga terhadap protokol kesehatan yang harus tetap dijaga selama pandemi Covid-19. “Pandemi ini merubah kebiasaan kita sehari-hari, biasanya kita tidak pakai masker, sekarang kiita harus membiasakan diri menggunakannya,” sebut Bupati.

Protokol kesehatan yang dijalankan itu jelas Bupati, sebagai salah satu langkah pencegahan agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 sehingga dapat menekan angka penyebarannya di Bumi Bersujud. Dalam Perbup yang disosialisasikan itu juga juga disebutkan sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker.

Sebanyak apapun peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat untuk ditujukan kepada masyarakat agar dijalankan, bila hulu dan hilirnya tidak dijaga dan tidak diterapkan langkah langkah untuk mencegah dan menekan angka penyebaran covid ini tidak akan berhasil, dan masyarakat akan kehilangan rasa kepercayaan tentang covid ini. Bisa jadi bila sosialisasi perbub ini mandul, karena masih banyak cafe cafe yang melakukan hiburan live secara terang terangan tidak menjalankan anjuran protokol seperti tidak menggunakan masker, apakah pemerintah sudah menilik arah kesana.

Sanksi yang diberikan ujar Bupati, hanya berupa sanksi sosial, seperti menyapu jalan dan membersihkan drainase. Hal ini agar warga merasa bertanggungjawab dalam menjaga protokol kesehatan selama pandemi.*(BNews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here