Sedikitnya 84 Warga Terjaring Bukti Penegakan Perbub No 28 Thn 2020

0
11

BATULICIN,BalarindangNews.com-sedikitnya 84 warga yang terjaring keluar rumah tidak menggunakan masker diamankan oleh Tim Petugas penertiban virus corona atau covid-19, Rabu (16/09) kemarin di kawasan jalan Tranmigrasi Kecamatan Simpang Empat Batulicin.

Diketahui Tim penertiban covid-19 yang dibawah naungan dan penegakan Perbub Nomor 28 Tahun 2020 ini yakni tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Damkar, Dinas Kesehatan, TNI Polri, dan berhasiul mengamankan 84 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker. Dari sejumlah warga yang terjaring ini dalam pelanggaran tidak menggunakan masker ini didata dan diberikan masker serta diberikan sanksi sosial dalam bentuk membersihkan lingkungan. Selain itu tim gabungan juga mensosialisasikan tentang peraturan Bupati Nomor 20 tentang paduan tatanan baru bagi masyarakat produktif aman dari virus Covid-19.

Sejauh ini masayarakat nampaknya sudah jenuh dengan himbauan menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak yang didengungkan oleh protokol kesehatan melalui siaran pengeras suara kejalan, namun hingga saat ini covid-19 yang selalu menghantui masayrakat ini belum tertangkap, justru masyarakat yang dihimbau ini terjaring.

Mahdiansyah kasi PPNS Satpol PP Damkar, “mengatakan, tim gabungan tiga pilar Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan giat penegakan Perbup Nomor 28 Tahun 2020,”kata Mahdi

Tujuan dilaksanakannya giat ini guna menciptakan kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus covid-19.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here