Perubahan Iklim Dimasa Pemulihan Pandemi Covid-19

0
2

BATULICIN,BalarindangNews.com-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rahmat Prapto Udoyo melalui Sekretaris DLH, Halidie, menghadiri Festival Iklim 2020 yang diselenggarakan oleh Ditjen Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) secara virtual, dilaksanakan, Rabu (07/10/) pagi kemarin, dan disiarkan secara langsung dari channel YouTube Ditjen PPI KLHK mengambil Tema “Penguatan Aksi Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim Dimasa Pemulihan Pandemi Covid-19.”Jajaran DLH Tanbu ikut serta menghadiri pembukaan festival tersebut secara virtual dari Kantor DLH Tanbu Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, Batulicin. Adapun kegiatan Festival Iklim 2020 berlangsung dari tanggal 07 s.d 27 Oktober 2020.

Menteri LHK, Siti Nurbaya melalui Wamen LHK, Aloe Dohong, mengatakan Festival Iklim dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan berbagai kebijakan tentang pengendalian perubahan iklim di Indonesia baik dari aspek mitigasi maupun adaptasi, termasuk hal-hal yang sudah di implementasikan dalam rangka kegiatan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Misalnya program Proklim di tingkat Desa yang merupakan upaya kegiatan mitigasi dan adaptasi iklim ini dilakukan di tingkat Desa. Tujuannya adalah bagaimana teknik-teknik atau cara-cara pengukuran gas rumah kaca, inventarisasi gas rumah kaca, pelaporan inventarisasi gas rumah kaca yang disosialisasikan dengan teknologi yang sifatnya digital base.*(BNews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here