Proyek Jembatan Menghubungkan Pulau Laut dengan Batulicin Terkendala Kondisi Alam

0
51

BATULICIN,BalarindangNews.com-Saudara, hampir terlupakan dan tidak terdengar gaungnya lagi kelangsungan pembangunan jembatan Pulau Laut yang menghubungkan dengan Batulicin, Senin (03/11) kemarin kembali proyek jembatan tersebut dibahas dalam FGD Indentifikasi dan Penilaian Resiko Proyek Jembatan Pulau Laut Tanah Bumbu melalui Video Confrence Kementerian PUPR RI yang terhubung langsung di DLR Kantor Bupati Tanbu membahas secara virtual antara Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI bersama Bappeda Provinsi Kalsel maupun Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu serta Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Terkait proses kelanjutan pembangunannya, pihak PUPR RI membahas berbagai teknis termasuk segala resiko bentangan jembatan yang turut mempengaruhi arus transportasi kapal besar, maupun kondisi alamnya, mengingat jembatan yang bakal dibangun ini terbentang sepanjang 3 kilometer lebih dan akan dilalui kapal besar.

Kontruksi jembatan yang menghubungkan antara kabupaten Kotabaru dengan Batulicin ini, diperkirakan menelan biaya pembangunan sebesar Rp:1,8 Triliun. *(BNews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × three =