Ready Kambo Kroscek Langsung Kesiapan Pilkada Tanbu

0
38

BATULICIN, BalarindangNews.com – Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu (Tanbu) H Ready Kambo tinjau persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Bumi Bersujud, Selasa (08/12/200) siang.

Bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanbu, seperti Kapolres, Kajari, Kodim 1022 dan Pos AL, Wabup mendatangi beberapa lokasi seperti Kecamatan Batulicin, Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Karang Bintang.

Turut mendampingi Wabup H Ready Kambo, Plh Sekretaris Daerah serta beberapa pejabat SKPD lainnya yang tergabung dalam Tim Desk Pemilu Kabupaten.

Peninjauan ini guna melihat persiapan yang dilakukan menjelang pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020.

Ada beberapa hal yang dipantau dalam peninjauan tersebut, seperti distribusi logistik Pilkada serta kesiapan lokasi dan pengaturan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari meluasnya penyebaran pandemi Covid-19 hingga dapat menciptakan kluster baru. Langkah pencegahan wajib dilakukan seperti pengukuran suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan, hingga mencegah terjadinya kerumunan saat pencoblosan.

Dalam kesempatan itu, Wabup H Ready Kambo berharap seluruh masyarakat ikut dalam pesta demokrasi itu dengan menyalurkan suaranya, namun tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

“Semoga Pilkada ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tuturnya. *(BNews/Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 3 =