Abaikan Prokes, Ratusan Orang Terjaring Operasi Yustisi

0
37

BATULICIN, BalarindangNews.com – Ratusan orang sudah mendapat teguran dari jajaran Pemkab Tanah Bumbu akibat tidak taat protokol kesehatan. Hingga saat ini sekitar 150 orang lebih sudah tercatat dalam pelanggaran karena tidak memakai masker saat keluar rumah.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinkes Tanbu, Setia Budi, melalui Kasi P2PM, Fatherlina saat dikonfirmasi oleh awak media, Rabu (6/1/2021). Pihaknya menyatakan bahwa teguran yang diberikan kepada ribuan orang tadi sudah sesuai dengan Perbup No.28/2020. “Hasil giat hari ini, ada sebanyak 150 orang yang terjaring penegakan prokes karena tidak memakai masker,” terang Fatherlina.

Fatherlina mengatakan, kegiatan patroli yustisi memakai masker terus dilakukan di tingkat kabupaten hingga menyasar ke sejumlah kecamatan di wilayah Tanah Bumbu. Bahkan pihaknya juga telah bergerak untuk melibatkan semua unsur agar bisa berpengalaman dalam penegakan protokol kesehatan.

Ditambahkan Fatherlina, bentuk sanksi sosial sangat beragam dan aga ada efek jera. Setiap hari petugas gabungan melakukan edukasi dan sosialisasi cegah Covid 19 di kalangan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Harusnya masyarkat paham dan keluar rumah dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun. “Kita tetap berkelanjutan melakukan razia Yustisi dengan waktu acak. Sebagian besar yang terjaring razia yustisi kelompok usia muda dan seakan mengabaikan Covid 19 dan tidak peduli kalau Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu masih ada,” pungkasnya. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 9 =