Tetapkan Penerima BLT, Pemdes Sukamaju Gelar Musyawarah dan Verifikasi Data

0
32

BATULICIN, BalarindangNews.com – Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa PDTT RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ). Pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin melaksanakan verifikasi data untuk penerima BLT, Kamis (07/01/2021).

Kegiatan verifikasi data penerima BLT dana desa tersebut dilakukan secara musyawarah yang dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, Kepala Desa, Babinsa dan Masyarakat desa Sukamaju. Hal tersebut dilakukan untuk memperlancar penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa 2021,

Dalam sambutannnya Kepala Desa Sukamaju, Sukmo Riyanto dihadapan warga mengatakan, verifikasi data penerima BLT dana desa perlu dilakukan secara musyawarah dengan warga, agar tidak ada lagi terjadi kesalahan data penerima BLT dana desa dan sesuai aturan yang telah ditentukan serta memenuhi persyaratan. “Dengan cara, masyarakat mengisi data dalam lembar kertas yang sudah diberikan dan disitu tertera 14 indikator persyaratan yang ada,apakah termasuk dalam indikator persyaratan tersebut, dan pengisiannya akan dipandu aparatur desa,” Kata Sukmo Riyanto Kepala desa Sukamaju.

Selain itu Sukmo Riyanto berharap nantinya data penerima BLT dana desa ini terverifikasi semua dan tepat sasaran sesuai dengan aturan yang berlaku, Pungkasnya. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − four =