Pemkab Tanbu Gelar Asesmen Kompetensi Pemetaan Jabatan Administrasi ASN

0
18

BATULICIN, BalarindangNews.com– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan kegiatan Pemetaan Kompetensi untuk 105 (seratus lima) orang Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Marina Permata, Batulicin, Senin (11/01/2021) dibuka langsung Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Dr. H. Ambo Sakka.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memetakan potensi dan kompetensi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Penilaian kompetensi di lakukan secara bertahap selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 11 sampai 13 Januari 2021. Penilaian kompetensi ini dihadiri pula Kepala BKD Tanbu Dahliansyah beserta jajaranya dan Direktur RS Marina Permata diwakili Manajer Pelayanan Medis Kartika Dewi.

Dalam sambutannya, Sekda Tanbu, H. Ambo Sakka menerangkan, ada sebanyak 105 orang yang mengikuti penilaian kompetensi jabatan administrator dan jabatan pengawas. “Untuk hari pertama di ikuti sebanyak 35 orang. Sedangkan untuk total peserta yang mengikuti penilaian kompetensi sebanyak 105 orang,” sebut Ambo Sakka.

Dijelaskan H. Ambo Sakka, hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan orang banyak demi mencegah penyebaran covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Melalui asesmen ini, pemerintah daerah bisa memetakan kompetensi setiap pejabat sehingga penempatannya sesuai dengan keahliannya. Hasil dari penilaian kompetensi ini, kata Ambo Sakka, bisa saja yang bersangkutan tetap berada ditempat atau pun penempatan baru.

Untuk diketahui Asesmen Kompetensi sendiri merupakan suatu proses penilaian untuk mendapatkan bukti-bukti tingkat kemampuan terkait dengan pengetahuan dan keterampilan dalam pekerjaan tertentu.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + five =