Tingkatkan Kompetensi, Dinas Pertanin Gelar Temu Teknis Penyuluh Pertanian

0
35

BATULICIN, BalarindangNews.com – Saudara, Selasa (12/01/2021) kemarin, Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Temu Teknis Penyuluh Pertanian dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian. Sebanyak 35 koordinator penyuluh dan para mantri tani hadir dalam acara yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pertanian, Kabupaten Tanah Bumbu.Dalam pertemuan tersebut, Fauraji Akbar selaku Kepala Dinas Pertanian menyampaikan, penyuluh dan petani harus tetap bekerja keras dalam mewujudkan lumbung pangan dunia 2045. Mereka dituntut berdaya saing, inovatif dan memberi manfaat lebih luas bagi pembangunan pertanian Indonesia.

Fauraji juga menyampaikan apresiasinya, ia berharap kegiatan Temu Teknis Penyuluh Pertanian akan meningkatkan sinergitas program dan kegiatan, serta berjalan sesuai dengan apa yang direncakankan khususnya dalam rangka penbangunan pertanian di Bumi Bersujud. Selain itu Temu Teknis Penyuluh Pertanian ini diharapkan akan menginspirasi petani untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia pertanian. Yakni untuk lebih giat lagi melakukan pendampingan, penerapan teknologi dan mewujudkan swasembasa pangan berkelanjutan.

Lebih lanjut Fauraji berharap, dengan adanya kegiatan itu diharapkan terjadi sinergitas, serta kegiatan betul-betul bisa berjalan dengan baik dan para Kepala Bidang nantinya akan bisa memberikan gambaran secara riil. Kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2021, baik yang bersumber dari APBD, APBD1 dan APBN, ini semua nantinya akan bisa betul-betul dilaksanakan dengan seksama dengan pendampingan penyuluh serta mengawal kegiatan.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 4 =